Sabtu, 10 Januari 2009

faShionabLe


Rasanya hampir setiap wanita pernah bermimpi untuk mengenakan pakaian mengembang bak putri raja ataupun menari bak ballerina dengan tutu-nya yang menyerupai pakaian putri – putri raja. Kesan romantis, feminine, dan elegant yang dimiliki oleh tutu bagaikan kisah turun temurun bagi para anak perempuan, gadis – gadis, dan wanita.

Itu juga yang ditangkap dan ingin dituangkan oleh para desainer dunia yang mengangkat tutu sebagai salah satu inspirasi desainnya. Sebutlah Valentino, Badgley Mischka, dan Zac Posen yang mengangkat tema tutu sebagai bagian dari koleksi Spring Summer 2007 nya. Semangat romantisme musim semi dan kenyamanan mengenakan sesuatu yang mengembang ringan setelah beberapa bulan mengenakan segala yg berat seperti jaket dan pakaian tebal di musim dingin, menjadikan tutu sebagai pilihan yg tepat.

Sebetulnya kebanyakan kain yang digunakan adalah tulle. Baik tulle biasa, maupun tulle stretchable. Tentu saja berbagai jenis kain berstruktur net lainnya pun termasuk. Namun anda pasti bertanya – tanya, lantas mengapa disebut tutu?

Kain tulle tersebut dibuat, dilipat, dan dikerutkan sedemikian rupa sehingga bentuknya mengembang dan bertumpuk – tumpuk menyerupai tutu. Dan pola tersebut dipakai langsung pada pakaian dan aksesoris, sehingga hasilnya memiliki tampilan mirip seperti tutu. Oleh karenanya lantas disebut, atau lebih tepatnya ditekankan, sebagai tutu style.

Ballerina’s tutu style ini paling cocok dikenakan oleh mereka yang bertubuh ramping, kurus, dan tinggi. Tutu memberikan efek mengembang, membesarkan, sehingga akan menambah volume pada siluet si pemakai. Bukan berarti mereka yang bertubuh gemuk dan pendek tidak dapat bermain – main dengan tutu, tapi memang diperlukan trik tertentu untuk membuat tutu terlihat manis pada mereka yg tidak bertubuh ramping dan tinggi.

Pilihan tutu skirt yg paling netral adalah yang tidak terlalu mengembang dan yang panjangnya mencapai lutut. Tidak terlalu bertumpuk, namun tetap terlihat bersusun dan sedikit mengembang. Diperlukan teknik penyambungan yang baik pada polanya untuk menciptakan tutu skirt yang netral seperti ini. Sebagai pilihan tutu skirt yang netral, anda bisa mendapatkannya di Simplight.NET dengan pilihan warna yang cocok untuk spring summer 2007 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar